Fungsi Dari Manajemen

Fungsi Dari Manajemen
Setelah sebelumnya membahas Penegrtian apa itu manajemen kali ini kita akan membahas fungsi dari manajemen. 
Baca Juga : Pengertian Dari Manajemen
Berikut ini adalah fungsi-fungsi  dari manajemen:

  • Planning, yakni suatu usaha atau upaya untuk merencanakan kegiatan yang akan dilaksanakan guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
  • Organizing, Yakni mengalokasikan sekuruh pekerjaan yang harus dilaksanakan anatra kelompok kerja.
  • Leading, meliputi 5 kegiatan yakni:
  1. Mengambil keputusan.
  2. Mengadakan kemunikasi agar ada saling penegrtian antara pemimpin dan karyawan.
  3. Memberi semangat, inspirasi, dan dorongan kepada para karyawan.
  4. Memilih orang-orang menjadi karyawan.
  5. Memperbaiki pegetahuan dan sikap-sikap karyawan agar mereka terampil dalam usaha mencapai tujuan yang ditetapkan.
  • Directing Atau Commanding, yakni manajemen yang berhubungan dengan usaha memberi bimbingan, saran, perintah-perintah atau instruksi kepada karyawan dalam melaksanakan tugas masing-masing.
  • Motivating, merupakan salah satu fungsi manajemen berupa memeberikan inspirasi, semangat, dan dorongan kepada para karyawan, agar karyawan melakukan kegiatan yang suka rela.
  • Coordinating, Yakni fungsi manajemen untuk melakukan berbagai kegiatan agar tidak terjadi kekacauan, percekcokan, kekosongan kegiatan.
  • Controling, yakni fungsi manajemen yang berupa mengadakan penilaian, bila perlu mengadakan koreksi.
  • Reporting, yakni manajemen merupaya untuk menyampaikan perkembangan mengenai segala hal yang bertalian dengan tugas dan fungsi-fungsi kepada para pejabat yang lebih tinggi.
  • Staffing, yakni manajemen berupa penyusunan personalia pada suatu organisasi sejak dari merekrut tenaga kerja.
  • Forecasting, yakni meramalkan atau memproyeksikan terhadap berbagai kemungkinan yang akan terjadi sebelum suatu rencana  yang lebih pasti dapat dilakukan.
Nah itulah fungsi dari manajemen semoga bermanfaat

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Fungsi Dari Manajemen"