Fungsi Dari Manajemen |
Baca Juga : Pengertian Dari Manajemen
Berikut ini adalah fungsi-fungsi dari manajemen:
- Planning, yakni suatu usaha atau upaya untuk merencanakan kegiatan yang akan dilaksanakan guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
- Organizing, Yakni mengalokasikan sekuruh pekerjaan yang harus dilaksanakan anatra kelompok kerja.
- Leading, meliputi 5 kegiatan yakni:
- Mengambil keputusan.
- Mengadakan kemunikasi agar ada saling penegrtian antara pemimpin dan karyawan.
- Memberi semangat, inspirasi, dan dorongan kepada para karyawan.
- Memilih orang-orang menjadi karyawan.
- Memperbaiki pegetahuan dan sikap-sikap karyawan agar mereka terampil dalam usaha mencapai tujuan yang ditetapkan.
- Directing Atau Commanding, yakni manajemen yang berhubungan dengan usaha memberi bimbingan, saran, perintah-perintah atau instruksi kepada karyawan dalam melaksanakan tugas masing-masing.
- Motivating, merupakan salah satu fungsi manajemen berupa memeberikan inspirasi, semangat, dan dorongan kepada para karyawan, agar karyawan melakukan kegiatan yang suka rela.
- Coordinating, Yakni fungsi manajemen untuk melakukan berbagai kegiatan agar tidak terjadi kekacauan, percekcokan, kekosongan kegiatan.
- Controling, yakni fungsi manajemen yang berupa mengadakan penilaian, bila perlu mengadakan koreksi.
- Reporting, yakni manajemen merupaya untuk menyampaikan perkembangan mengenai segala hal yang bertalian dengan tugas dan fungsi-fungsi kepada para pejabat yang lebih tinggi.
- Staffing, yakni manajemen berupa penyusunan personalia pada suatu organisasi sejak dari merekrut tenaga kerja.
- Forecasting, yakni meramalkan atau memproyeksikan terhadap berbagai kemungkinan yang akan terjadi sebelum suatu rencana yang lebih pasti dapat dilakukan.
Nah itulah fungsi dari manajemen semoga bermanfaat
:-d
ReplyDeleteThanks for visiting my blog =D
Delete